Senin, 15 Februari 2016

Makna Lambang “KILAS”




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 
Selamat Datang dan selamat berjumpa kembali para Netizen dan Blogger diblog kami yang sederhana namun memiliki banyak makna ini. Sukur kita panjatkan Kehadirat Allah SWT, karena kemurahan, karunia dan rahmatnya, kita, wabil khusus Saya masih diberikan nikhmat Iman dan Islam. Kali ini, Saya, selaku salah satu bagian dari Keluarga Besar Kependidikan Islam 15 (KILAS), akan menjelaskan beberapa makna yg terkandung dalam Logo KILAS. Terlihat bagaimana logo KILAS ini memang simple dan mungkin sedikit biasa atau standar, namun jangan pernah meremehkan sesuatu hal yang terlihat biasa. Ibarat pepetah mengatakan “Air yang tenang Menghanyutkan”. Baiklah tidak perlu berpanjang lebar lagi, langsung saja saya akan membahasnya satu persatu.




“KILAS” : Menunjukkan Nama atau Judul dari Kelas yang dijadikan Pemersatu.


“Tameng Merah dan Putih” : Menjadi pelambang bahwa apapun yang terjadi dan darimanapun kita berasal, Merah Putih selalu ada di sanubari. Nasionalis Pemuda yang takkan pernah luntur. Mengawal Sang Saka Merah Putih Tetap Berkibar di Bumi Indonesia.

 

“Simpul Tali” : Melambangkan Eratnya Persatuan yang tak berujung. Persaudaraan, Kebersamaan, Keakraban dalam satu himpunan yang disebut Silaturahmi.
 

“Bintang 9 “ : Melambangkan Mahasiswa KILAS berpegang pada Ahlusunah Waljama’ah (Aswaja’).

 
“ Pin 15 “ : Angka didalam lingkaran melambangkan Tahun Dimana tonggak sejarah KILAS mulai berdiri. Menacapkan Jiwa serta Semangat pada naungan STAI, yang kelak akan merubah Dunia.

 
“Daun Padi Hijau” : Menggambarkan Potensi yang masih Hijau atau Muda. Pemuda yang selalu ingin maju, Pemuda yang masih ingin terus mencari, Pemuda yang punya potensi untuk Matang. Hingga akhirnya menguning. Setelah menguning dan matang, makin merunduk menunjukkan ketawadukan. Meninggalkan kesombongan, dan terus mau belajar. Hingga Akhirnya mampu bermanfaat bagi semua pada waktunya.

 
“Pita Bertuliskan Kependidikan Islam”: Identitas yang akan selalu dibawa, bahwa KILAS adalah Mahasiswa Kependidikan Islam yang harus berkompeten. Menjaga nama baik Kependidikan Islam dimanapun berada.
 

            Itulah beberapa makna yang terkandung dalam logo KILAS. Jangan hanya dibaca seperti Koran yang setelah berakhir terus dibuang. Resapi lah. Karena Semangat dan jiwa KILAS  ada bersamanya. Dan ketika sudah mampu diresapi, maka patrikan KILAS ada di dadamu. Tertanam dalam Hatimu. Mengalir dalam Darahmu dan Berkobar dalam semangatmu. Jagan pernah lupa juga, selalu Bertaqwa dan Beriman. Karena Pemuda yang Pintar dan berintelektual tinggi tanpa iman dan taqwa bagikan Kuda Tanpa Kemudi. Yang berlari tanpa arah. Menghantam setiap yang ada.  Tebarkan kebaikan pada semua makhluk. Ciptakan perdamaian dan jadilah Generasi Islam yang mampu membangkitkan Kejayaan Islam. Menyatukan Bangsa dan Negara dengan Kasih sayang, hindarkan Permusuhan dan Konflik. Serta kelak akan Menyatukan Dunia. 

Alluhummasholliala Sayyidina Muhammad.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

-Z15-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar