Sabtu, 06 Februari 2016

Sekilas tentang Prodi KI

PRORAM STUDI KEPENDIDIKAN ISLAM
 
Program Studi Kependidikan Islam diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2008 Nomor : Dj.I/303/2008 tentang Izin Pembukaan Program Studi (S1) pada Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) Tahun 2008. Sekolah Tinggi ini dipimpin oleh seorang Ketua dan tiga orang Pembantu Ketua yang didukung oleh Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kerjasama dan Sistim Informasi (BAAKPSI), serta Unit Pelayan Terpadu (UPT) yaitu Perpustakaan, Pusat Komputer, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Penjaminan Mutu dan Audit Internal (PMAI), Evaluasi Program Studi Berdasarkan Evaluasi Diri (EPSBED), dan Laboratorium-laboratorium. Untuk membangun Program Studi Kependidikan Islam yang bermutu dan kompetitif, Ketua Program Studi bersama dengan pimpinan Sekolah Tinggi telah menetapkan visi untuk menjadi program studi Kependidikan Islam terbaik di Propinsi Bali khususnya Kota Denpasar dalam pengembangan ilmu pendidikan khusus Manajemen Pendidikan Islam dan pemberdayaan masyarakat ber-peradaban dengan kompetensi utama dalam bidang pendidikan. Visi program studi ini menjadi arah seluruh kegiatan akademik program studi sehingga dapat menghasilkan lulusan profesional, bermoral dan mampu bersaing di era globalisasi. Visi ini dilengkapi dengan misi dan tujuan serta sejumlah sasaran yang berhubungan dengan Kependidikan Islam dan dunia kerja.




VISI

Visi Program Studi Kependidikan Islam adalah, menjadikan Program Studi Kependidikan Islam sebagai lembaga pendidikan Tinggi yang berkualitas, professional dan Islami dibidang pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera.


MISI 

- Menggerakkan Pendidikan Tinggi yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, mandiri, inovatif, kompetitif, berdisiplin dan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan manajemen pendidikan Islam.
- Menyelenggarakan penelitian untuk melakukan pengkajian, pengembangan dan menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi khususnya manajemen pendidikan Islam yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengamalkan, menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi bidang manajemen pendidikan Islam untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar